Rabu, 27 April 2011

Upps, Jangan asal ngomong >> ROHIS bukan sarang teroris

2 komentar
Bismillahirrohmanirrohim,
asalamualaikum, ijinkan kami dari faris 8 menjawab issue miring dari pernyataan Sidney Jones  yang menyebutkan, bahwa Rohis adalah cikal bakal sarang teroris. baik kami akan mulai tulisan ini, semoga bermanfaat info ini khususnya untuk para pelajar, staff pengajar, institusi dunia pendidikan dan masyarakat umum.
ini adalah pengalaman pribadi dan fakta yang tidak terbantahkan oleh sejarah. selama kami (baca : penulis), mulai bergabung dengan organisasi Rohis, saya mendapatkan banyak hal. dari saya yang sebelumnya belum mengenal islam dan tujuan hidup hingga saya yang sekarang mampu mengembangkan potensi diri untuk lingkungan sekitar saya. dahulu sebelum saya mengenal Rohis (baca : Rohis Smkn 8 jakarta), saya jauh dari tuntunan agama, jarang sholat, hidup urak-urakan gak jelas, terpengaruh gaya hidup para remaja yang hedonis, hura-hura, dan penuh dengan kesia-siaan, hidup yang mengalir begitu saja tanpa arahan yang jelas. hidup hanya sebatas makan-tidur-sekolah-pulang-bermain. hanya berkutat pada itu-itu saja.
Tapi semua itu berubah 360 derajat, setelah saya mengenal Rohis dan mendapat banyak bimbingan keislaman disana. hidup saya jadi lebih terarah dan yang sangat saya syukuri hingga saat ini, potensi yang ada dalam diri saya berkembang dan dapat saya optimalkan. di Rohis saya bukan hanya sekedar belajar tentang bagaimana berorganisasi yang baik, tapi di rohis kami mempelajari banyak hal, mulai dari motivasi menuntut ilmu, menghormati orang tua, menghormati guru, menghargai sesama teman, bangga dengan identitas sebagai muslim sampai kami diajarkan pengelolaan manajemen hidup, mengatur waktu dengan baik, belajar bersyukur, akhlaq yang baik dan menjadi contoh kepada siswa-siswi dalam hal prestasi. tidak jarang pula, orang-orang yang masuk rohis, rata-rata intelektualnya lebih dari yang lain. prestasi nya baik dan disukai banyak pihak karena akhlaq nya yang memang menjadi teladan bagi semua.
selama saya mendalami rohis disekolah 3 tahun dan sekarang masih aktif di forum alumni rohis sampai sekarang, TIDAK PERNAH SEDIKIT PUN SAYA MELIHAT ROHIS MENGAJARKAN KEKERASAN ATAU TERORISME. 
Demi Alloh saya berani menjamin, semua tuduhan miring yang ditujukan untuk rohis hanyalah upaya musuh-musuh islam untuk menghentikan laju perkembangan dakwah Agam islam ini. mereka orang-orang Kafir/diluar islam berupaya memadamkan cahaya Alloh. sebagaimana kita lihat ayat dibawah ini :(Qs. At-Taubah ayat  32  yang artinya Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.




Rohis sesuai namanya berfungsi sebagai kegiatan pendamping proses belajar mengajar yang targetnya adalah membantu tugas bapak dan ibu guru serta kepala sekolah dalam membina moral siswa-siswi sekolah tersebut, dibantu oleh tenaga-tenaga alumni yang cinta dengan almamater sekolahnya dan kepedulian besar terhadap nasib generasi putra-putri bangsa indonesia yang saat ini sedang menjadi sasaran utama yang ingin dirusak musuh-musuh islam. karena saya pernah baca, untuk menghancurkan suatu bangsa, trik yang paling ampuh adalah menghancurkan moral para pemudanya. karena jika bangsa itu pemudanya sudah hilang akhlaqnya, maka tunggu 30-40 tahun kemudian, bangsa itu menjadi bangsa yang terbelakang.

ada point menarik yang masih sangat ingin saya utarakan, selama saya bergabung di Rohis, yang dulunya saya Gaptek (awam tekhnologi) sampai sekarang saya sudah bisa menggunakan dan memanfaatkan tekhnologi, subhanalloh sungguh ini adalah harga yang sangat mahal. Rohis sudah mengubah hidup saya ke arah yang sangat baik, bukan hanya tentang urusan akhirat, ibadah sehari-hari dan akhlaq kepada sesama teman, bakti kepada orang tua, hormat kepada bapak-ibu guru. tapi juga Rohis sudah merubah diri saya menjadi pribadi yang mampu bersaing dengan dunia usaha saat ini.

sekarang selain saya masih kuliah, saya juga masih bekerja di sebuah perusahaan, saya juga sudah punya 2 usaha walaupun masih dalam tahap pemula, saya juga sudah mampu menikah di usia muda dan mampu dengan ijin Alloh menafkahi keluarga saya, dan saya pun mampu memimpin 4 organisasi sekali gus. itu semua Atas ijin dan Ridho Alloh saya dipilih untuk bergabung dengan Rohis smkn 8 jakarta.

kemudian perlu saya tambahkan bahwa, mayoritas hampir 90%, orang-orang yang pernah bergabung di rohis ini dan istiqomah dijalan dakwah ini, mereka-mereka kehidupannya bertambah baik dan jika dilihat dari sudut pandang dunia mereka boleh dikatakan berhasil. ada diantara mereka, ada yang menjadi Guru,  karyawan profesional, PNS yang amanah, pengusaha yang jujur, mahasiswa penuh prestasi, juga gak sedikit yang menjadi dosen bahkan Anggota dewan. itu semua semata-mata karena mereka memperjuangkan agama Alloh ini. baik sebagai penutup silahkan kita baca  firman Alloh swt dibawah ini : Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Qs. Muhammad, ayat 7).




demikianlah catatan ini saya buat, semoga dapat menjawab isu-isu/fitnah-fitnah yang berkembang dimasyarakat dan pesan saya, jangan takut dengan rohis, karena Rohis ada untuk membantu generasi muda mengembangkan prestasi dan keimanannya.

jazakumulloh khoiron katsir


sumber : syafiih azami

buku islami

2 komentar:

  • 27 April 2011 pukul 17.55

    Pernyataan Sidney Jones meruapakan bukti kebencian terhadap proses kaderisasi pemuda islam yang berakhlak. Tidak ada bukti pernyataan provokatifnya ini, bahkan sebaliknya inilah pernyataan TEROR ini. Bahkan sebaliknya, ROHIS menjadi salahsatu wadah pembentukan karakter muslim yang baik.

    Kita harus mengatakan padanya, pada dunia luar, pada dunia pendidikan bahwa ROHIS jauh dari tuduhan tersebut. Pemerintah Indonesia harus mampu menetralisir pernyataan ini jangan sampai menjadi peluang kita berpecah dan di adu domba oleh mereka yang benci terhadap kemajuan Islam.

    Baca juga:
    Sidney Jones Menebar Teror Kepada Rohis: http://www.islamedia.web.id/2011/04/sidney-jones-menebar-teror-kepada-rohis.html

    Mendiknas Bantah Rohis Jadi Pintu Masuk Terorisme: http://today.co.id/read/2011/04/22/26780/mendiknas_bantah_rohis_jadi_pintu_masuk_terorisme

  • 27 April 2011 pukul 19.52

    Patutnya Instansi/Kampus mau mamahami dan berkerjasama dengan LDK/ROHIS dalam membangun generasi muda.

Posting Komentar